Posted in doinUSA

~Tentang Virtual Photoshoot

WhatsApp Image 2020-06-03 at 12.10.58 AM
MOHON MAAF YA POSTINGAN PERTAMA FOTO MULU WKWKWK

Yeaaay, merayakan apapun setiap harinya 😆 termasuk apresiASI diri yang kembali percaya diri fotoan sendiri hahaha (walau tetap ditemenin buku biar ga grogi banget).

Ternyata udah cukup lama ya aku ga posting foto sendiri. Sekitar dua tahun kebelakang, Gawai isinya tingkah polah anak bayi dan foto makanan semua. Ditambah lagi memorinya sudah penuh gara-gara ikut banyak group WA parenting dan kelompok belajar ini itu.

Jujur sekali ku senang dan menikmati seluruh dinamika dalam tahapan berproses ini.

Balik lagi ke #VirtualPhotoshoot

WhatsApp Image 2020-06-15 at 9.58.33 AM

 

*yang kata ibuku, wiiih kayak artis 😌

Foto Cha mana?

Teteeep ya, wajib lapor foto cucu);

 

Sebenarnya berawal lihat postingan sliweran di media sosial dan aku mulai tergoda pengen nyoba. Apalagi lihat dibalik layar sesi mbak @irmasyahrifat gokil abis, akhirnya ku beranikan diri kenalan sama @praditaayuyustisia (yang ternyata tetanggaan di group WA Neighbour Maison Elmesa 😅) kamipun sepakat menentukan jadwal pemotretan. (asiiik uda kayak foto godel beneran!)

Ngapain aja sih #VirtualPhotoShoot ?

Kalau berdasarkan pengalamanku dulu di Jegeg Bagus Gianyar, proses fotonya hampir sama dengan foto langsung di venue. Ada fotografer, konsep foto, pengaturan cahaya, tata busana dan tata rias, serta stamina yang memadai.

hahaha bahkan aku sempat makan buah dan minum kopi di tengah sesi pemotretan saking haus berkedok santai

WhatsApp Image 2020-06-03 at 12.10.58 AM (9)

Berhubung sekarang lagi taat #dirumahaja, lokasi pemotretan sudah pasti #dirumahaja yg cuma seipirit ini. berkelana dari kamar tidur, pojok main, taman belakang sampai ke tempat jemuran 😆¬† Sebelumnya papski dan Cha bantu dekor sudut kamar pakai kain endek dan bunga-bunga kering. Cantik banget dan sampai sekarang bisa jadi tempat swafoto mandiri hihihi thank you supportnya sayang-sayangku! 🌻

WhatsApp Image 2020-06-03 at 12.10.58 AM (4)

Tantangan selain cari lokasi yang fotoable, kami juga mesti pindah-pindah aplikasi karena sinyal kebetulan lagi acak adut. Kami log in dengan laptop dan Hp mulai dari zoom, WA, FaceTime, sampai kemana-mana bawa colokan karena akhirnya aku pakai Hp demi momdit bisa konek ke laptopnya. Aduh kesal sekali kenapa facetimeku sehari itu ga bisa nyambung ke laptop ya? alhasil macam nak sakit yang bawa selang infus kemana-mana.

Setelah sinyal stabil, kelar woro-woro… ehhh tiba-tiba mendungnya tebel banget…

*Setebal otot pipiku 😟

Aduh.
Kami autocemberut tapi tetap putar otak cari cara. Langsung pakai alat pendukung, sebenarnya bisa pakai ring light (kalau punya) karena punyaku entah dimana, jadi pinjam hape papski saja lalu pakai pencahayaan senternya. Nunduk-nunduk cari celah-celah sisa matahari. Sampai ganti warna lipstik biar lebih glowing wkwkwk.

Pokoknya heboh ditambah lagi mesti cari sinyal sambil angkat-angkat hp. Sampai akhirnya lokasi terpilih ya di bawah talang air tapi tetap artsy kaaan?!?

 

WhatsApp Image 2020-06-03 at 12.10.58 AM (2)

Nah bagi yang mau nambah referensi mencoba hal baru selama pandemi’, #VirtualPhotoshoot ini mungkin bisa dijadikan pilihan selama #dirumahaja. Prosesnya seru, hasilnya cakep, memutar roda perekonomian. (ya ampun aku pakai tata rias wajah lagi HAHAHA).

Poin terpentingnya adalah sebagai perayaan untuk MENCINTAI DIRI.

Makasi ya @praditaayuyustisia jadi penyalur hasrat haha hihi dan berhasil buatku mandi dan bersolek diri ☺️ Yuk, diatur jadwalnya dan kontak Momita segera!

 

#SELFLOVE IS NOT SELFISH ❤️

Disclaimer:
beberapa foto, Aku unggah yang terlihat laptopnya, biar makin berasa kata daringnya 😜 Foto lengkap dan videonya intip di instagram @kadekdoi yaaa.

One thought on “~Tentang Virtual Photoshoot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *